Pages

Wednesday, March 12, 2014

Karakteristik Pelanggan dan Pendekatannya



  1. Hartono Elektronika, adalah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan  alat-alat elektronik mulai dari setrika sampai televisi maupun kulkas. Karakteristik pelanggan Hartono pada umumnya adalah pelanggan yang peragu, yakni pelanggan yang memiliki keterbatasan uang dan keputusan pembeliannya tergantung orang lain (sales). Pendekatan yang paling sesuai untuk pelanggan seperti ini adalah memperkuat kemampuan salesman dalam menghadapi pelanggan dan mempengaruhi keputusan pembelian. Hal ini dikarenakan pelanggan menganggap salesman lebih kredibel daripada oran lain yang awam.
  2. Karena pengenalan membentuk citra di benak masyarakat, dan citra yang baik dan kuat sangat mempengaruhi keputusan pelanggan untung mengkonsumsi barang/jasa perusahaan atau organisasi tersebut. Dan citra yang baik yang terpatri di benak seseorang inilah yang mengubah dirinya dari hanya sekedar konsumen menjadi pelanggan, yang juga menjeamin keberlangsungan perusahaan.
  3. Harapan dan kepuasan pelanggan itu berbanding silang, seperti hukum ekonomi. Kita anggap saja Harapan pelanggan itu kredit/minus, dan kepuasan pelanggan adalah cara untuk membayar atau men-debit harapan tersebut. Jika hal ini tidak terjadi, maka pelanggan akan kecewa dan memutuskan untuk meninggalkan perusahaan

0 comments:

Post a Comment