Pages

Wednesday, March 12, 2014

Contoh Kasus Komunikasi Pelayanan


  1.             Saya mengambil contoh Amanda Brownies Kukus yang selalu mengaplikasikan senyum-sapa-salam dalam kegiatan jual-belinya, mereka juga menjunjung tinggi sopan santun. Hal ini berpengaruh terhadap keberlangsungan perusahaan dan peningkatan penjualan tentunya.
  2.       Sebuah hubungan organisasi yang baik harus memahami dua persepsi secara bijak, yaitu persepsi perusahaan dan persepsi konsumen. Perusahaan dengan tanggung jawab total dalam pelayanan berkualitas prima, akan selalu melibatkan konsumen untuk meraih sukses. Sedangkan perusahaan tanpa visi pelayanan yang jelas, akan bingung memahami kedua persepsi tersebut secara bijak, sehingga tanggung jawabnya untuk pelayanan berkualitas prima menjadi kabur.
  3.       Pernah saya belanja di Centerpoint namun pegawainya tidak melayani dengan baik, mereka sibuk dengan perkerjaannya masing-masing. Menurut saya hal ini tidak baik untuk perkembangan perusahaan karena mampu menyebabkan pelanggan kecewa dan menilai buruk citra perusahaan tersebut. Karena interaksi organisasi dengan publiknya melalui tindak komunikasi adalah salah satu prinsip komunikasi pelayanan.

0 comments:

Post a Comment